Cara Merawat dan Memperbaiki Charger Smartphone

Cara Merawat dan Memperbaiki Charger Smartphone - Kali ini saya akan membahas bagaimana cara memperbaiki sekaligus merawat kabel charger handphone atau smartphone anda. Rutinitas dan pemakaian smartphone di zaman modern sekarang membuat kita tidak terlepas dari pemakaian kabel charger dan powerbank. Kemana-mana selalu membawa powerbank. Kemana-mana selalu membawa charger smartphone. Kemana-mana mencari tempat colokan listrik. Tapi kita tidak menghiraukan bagaimana cara untuk merawat kabel charger tersebut. Smartphone kita akan cepat rusak dengan terkelupasnya kulit luar kabel tersebut. Seperti gambar di bawah ini :



Bahannya adalah sebagai berikut :
1. Pipet Tebal
2. Benang Wol Warna-Warni 1-2M

Alat-alatnya adalah :
1. Gunting
2. Hairdryer

Saya akan share langkah untuk merawat kabel charger smartphone anda yang sudah rusak. Berikut beberapa langkahnya :
1. Sediakan pipet plastik yang mungkin agak tebal. Jangan pipet dengan plastik yang tipis. Kemudian pipet tersebut kita potong sekitar 10cm. Setelah itu pipet dibelah dan dimasukkan di antara kabel yang sudah rusak. Lalu pipet dipanaskan dengan hairdryer. Mengapa hairdryer? Ini dimaksudkan agar kabel anda tidak rusak dengan panas berlebihan. Mungkin bisa saja dengan api kompor, tapi yang ada kabel anda pasti akan rusak. Hahaha...





2. Langkah kedua anda harus menyiapkan benang wol. Untuk lebih kreatifnya anda bisa memilih wol warna-warni. Potong wolnya sesuai kreasi anda. Mungkin sekitar 20cm. Kemudian wol tersebut kita simpul seperti mengikat tali sepatu. Begitu seterusnya sampai benang wol tersebut habis.




Simple bukan?

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat dalam video ini :