Enjoy Aja

Enjoy Aja - Seorang pendekar akan menjadi kuat dan hebat karena berlatih rutin setiap hari tanpa pernah merasa lelah.

Seorang atlit olahraga akan menjadi pemenang karena berkali-kali mengulang teknik permainan, selama latihan pagi dan sore, tanpa pernah mengenal kata bosan.

Seorang pelajar akan menjadi juara karena berulang kali membaca, menghafal dan menuliskan rumus dan hafalan dalam kertas kosong tanpa pernah mengeluh sekalipun.

Bagaimana dengan kita, anak manusia yang hidup dalam keseharian yang sama berulang-ulang sepanjang masa?

Sudah tidak terhitung berapa kali kita memperoleh kegagalan, hinaan, hujatan ataupun perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang-orang sekeliling kita.

Jangan menghindar atau mengeluh. Hadapi semua itu dengan perilaku yang dilandasi oleh naluri kebijaksanaan sebagai manusia yang paling sempurna di antara makhluk-makhluk ciptaan Tuhan. Berteriaklah sekuat tenaga : "ENJOY AJA..."

Begitu juga dengan rasa bosan yang barangkali muncul ketika dihadapkan dengan aktifitas kegiatan yang sama setiap hari.

Pegawai kantor yang harus menyusun laporan untuk bossnya. Supir yang selalu duduk di bangku kemudi mengantarkan majikan ke tujuan. Petani dan pedagang yang selalu mengerjakan pekerjaan yang sama setiap hari. Guru atau dosen yang mendidik dan mengajarkan beragam ilmu kepada anak didiknya. Gojeker yang wajib mengantarkan barang kebutuhan customernya. Dan, ibu atau bapak rumah tangga yang selalu mengurus rumah dan merawat anak-anaknya.

Sobatku yang budiman...

Jangan pernah menyepelekan keseharian yang dianggap sebagai sebuah rutinitas yang kaku dan monoton. Jika kita dapat menyatu dengan masa sekarang, memanfaatkan setiap detik aktifitas keseharian sebagai rutinitas yang menyenangkan dan sebagai penambah pengalaman, bukan tidak mungkin, di balik kemonotonan dan rasa bosan dari aktifitas sehari-hari tersebut, tersembunyi rahasia-rahasia kehidupan yang akan berguna kelak.

Pilihlah... Lebih baik menikmati aktifitas keseharian dengan penuh keriangan atau sebaliknya berkeluh kesah dan menempatkan hati di dalam jurang ketidaksenangan yang melelahkan jiwa? Toh, apapun situasi hati kita, pekerjaan itu wajib dituntaskan.

Marilah kita menjalani panggilan hidup dalam keseharian yang "kaku dan monoton" dengan dua kata penawar yang mujarab : "ENJOY AJA..."

Belajarlah menyatu dengan setiap aktifitas keseharian masa sekarang. Kurangi ungkapan kata mengeluh dan perbanyak mengucapkan kata syukur dan berterima kasih atas nikmat yang diberikan hari ini.

Berserulah : "ENJOY AJA..."

(Salam Pencerahan - Salam UFO) by Firman Bossini