Perbuatan Yang Menghasilkan Karma

Perbuatan Yang Menghasilkan Karma - "Hidup ini merupakan rangkaian peristiwa sebab akibat. Penderitaan yang engkau rasakan saat ini adalah akibat dari perbuatanmu di masa lalu. Kebahagiaan yang engkau rasakan saat ini adalah buah perbuatanmu di masa lalu. Oleh karena itu, di saat ini, tetaplah bersikap santun, berbudi pekerti, baik hati dan selalu membuka tanganmu lebar-lebar untuk menolong orang lain, agar engkau dapat merasakan kenikmatan hidup yang lebih baik lagi di masa mendatang"

Hidup ini adalah pilihan. Kita berhak untuk memilih satu dari sekian banyak pilihan atau mungkin saja kita memilih untuk tidak memilih salah satupun juga.

Rangkaian keputusan selalu berada di tangan kita...

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, beraktifitas atau bersosialisasi, bekerja atau belajar, selalu tersedia pilihan untuk berbuat kebaikan atau kejahatan.

Kita bebas memilih untuk mengikuti kata hati yang jujur atau mengikuti hawa nafsu yang menyimpang.

Setiap keputusan yang diambil saat ini akan membawa kita ke arah peristiwa di masa depan. Berbuat kebaikan pasti berbuah kebahagiaan. Berbuat kejahatan pasti berbuah kesengsaraan. Semua bergantung kepada pilihan kita.

Kita tidak akan tahu pasti kapan buah kebaikan akan menjadi milik kita, tapi kita harus percaya bahwa buah kebaikan yang kita perbuat pasti bukan milik orang lain. Sebab, jika kita yang menanam, tentunya kita yang akan menuainya kelak.

Sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga.

Serapat-rapatnya buah busuk disimpan, pasti baunya akan tercium oleh indera penciuman.

Setiap amal kebaikan pasti akan terpancar indah dan setiap nafsu kejahatan pasti akan tercium kebusukannya.

Maka dari itu, kita patut berhati-hati dalam setiap perbuatan yang dilakukan...

(Salam Pencerahan - Salam UFO) by Firman Bossini