Pak Jokowi Adalah Anak Yang Berbakti

Detik
Pak Jokowi Adalah Anak Yang Berbakti - Banyak sekali kita mendengar kejadian ketika seseorang sudah sukses dalam hidupnya, sering melupakan semua "proses" yang mendukungnya untuk berhasil. Melupakan orang-orang yang telah berjasa dan membuatnya menjadi orang yang mapan atau kesohor.

Berita sederhana ini membukakan mata dan hati sebagian dari kita untuk melihat sisi positif lain dari seorang Jokowi.

Setelah sukses menjadi orang nomor satu di negeri seindah jamrud khatulistiwa, Jokowi tidak melupakan peran dan jasa dari orang-orang yang pernah "membantu" dan "mendidik" beliau menjadi seorang manusia yang berakhlak dan berbudi pekerti, walau hanya selama 3 tahun saja.

Dalam kunjungan kerja di Aceh dan di sela-sela kesibukannya yang super padat, Jokowi masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan ayah angkat dan kolega-koleganya semasa beliau masih bekerja di Aceh.

Isak tangis penuh kerinduan terlampiaskan melalui pelukan erat dan hangat membuat Bapak Nurdin, ayah angkat Jokowi tidak mampu membendung bulir-bulir air matanya. Jokowi ikut larut dalam suasana haru biru.

Sebelumnya Jokowi masih sempat mengundang para sahabatnya ketika bekerja di perusahaan kertas KKA, hanya sekadar bersantap makan sejenak. Bercengkerama dan bersendagurau mengenang masa-masa kebersamaan semasa masih muda dulu.

Apakah ini pencitraan?

Hmmm...

Ente jadi bingung mau menjawab apa...
Semua salah, semua tidak benar...

Jadi, yang benar itu, haruslah semua ucapan yang keluar dari mulut pahit para haters.
Begitu toh?

Ah... Sutralah...

Yang terpenting, pagi ini kita telah disuguhkan sebuah berita inspirasi tentang sikap humanis dari seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya.

Janganlah manusia itu menjadi sebutir kacang yang lupa dengan kulitnya...

(Salam Harmoni - Salam UFO) by Firman Bossini