Kata-Kata Jangan Menunggu

Kata-Kata Jangan Menunggu - Jangan menunggu kenyang dulu, barulah mau membagi makanan, sebab belum tentu rasa kenyang yang dirasakan akan dapat memuaskan diri kita. Bagaimanapun juga, sedikit makanan yang dibagikan, pasti akan membantu mengatasi lapar bagi orang yang sedang kelaparan, dan mungkin saja dapat menyelamatkan jiwa mereka.

Jangan menunggu percaya diri dulu, barulah mau bertindak, sebab momentum untuk melakukan action tidak dapat ditebak kehadirannya. Bagaimanapun juga, sikap minder tapi mau bertindak, itulah makna percaya diri sebenarnya.

Jangan menunggu hingga ada perintah (kemarahan) atasan dulu, barulah mau bekerja, sebab belum tentu atasan kita akan percaya lagi jika kelak pekerjaan kita tidak selesai tepat pada waktunya. Bagaimanapun juga, pekerjaan yang dikerjakan sedikit demi sedikit, pasti akan sangat meringankan beban tugas yang menumpuk.

Jangan menunggu menjadi seorang hartawan yang kaya raya dulu, barulah mau berbagi, sebab belum tentu seumur hidup kita akan menjadi seorang yang memiliki banyak harta. Bagaimanapun juga, sedikit rezeki yang dibagikan itu, pasti akan berguna bagi yang menerima.

Jangan menunggu menjadi pintar dulu, barulah mau membagi ilmu, sebab tidak ada parameter pasti yang dapat menentukan batas kepintaran seseorang. Bagaimanapun juga, sedikit ilmu yang dibagikan, pasti akan bermakna bagi yang menerima.

Jangan menunggu menjadi sakit dulu, barulah mau memelihara kesehatan, sebab jauh lebih susah menyembuhkan daripada mencegahnya. Bagaimanapun juga, pola hidup sehat, pikiran positif dan perilaku yang baik, pasti akan bermanfaat bagi diri dan kehidupan kita.

Jangan menunggu menjadi bahagia dulu, barulah mau membagi senyum tulus, sebab senyum itu adalah ibadah. Bagaimanapun juga, senyum yang ikhlas sudah pasti akan membahagiakan orang yang menerimanya.

Jangan menunggu menjadi pemimpin dulu, barulah mau memperbaiki kehidupan bangsa menjadi lebih baik, sebab seorang pemimpin tidak akan mampu berbuat apa-apa tanpa dukungan dari rakyatnya. Bagaimanapun juga, setiap kontribusi yang diberikan kepada negara, pasti akan berguna bagi kemajuan bangsa.

Jangan menunggu hingga rasa cinta pasanganmu pupus dulu, barulah mau menunjukkan rasa sayang. Bagaimanapun juga, sedikit perhatian yang tulus akan mampu memupuk rasa cinta dari pasangan agar tidak berpaling ke lain hati.

Jangan menunggu hingga tiba saatnya menutup buku kehidupan sebelum menyempurnakan tugas di dunia.

Jangan menunggu balasan kebaikan atau ucapan terima kasih...

Jangan menunggu waktu datangnya malam ketika kita berada di waktu pagi...

(Salam Kebahagiaan - Salam UFO) by Firman Bossini