Tips Naik Angkutan Yang Umum Buat Kaum Hawa

Tips Naik Angkutan Yang Umum Buat Kaum Hawa - Melihat begitu banyaknya fenomena pelecehan seksual terhadap kaum perempuan, Abece akan memberikan beberapa tips jitu agar aman selama berada di dalam angkot.

Berikut tips yang akan dibagikan :

1. Jangan terlalu sering memainkan bibir dengan gaya yang sensual ketika berada di dalam angkot karena dapat "mengundang" para lelaki hidung belang.

2. Jangan meniup permen karet sebesar-besarnya seperti gaya di film "Lupus". Jika sampai meledak dan mengeluarkan bunyi keras, dapat disangka sebagai bom.

3. Ketika masuk ke dalam angkot, jangan menyalami satu persatu penumpang, sambil berkata : "Saya Mirna, apa kabar...", sebab Anda dapat dianggap "sesuatu". Bisa-bisa Anda dilempar keluar dari mobil. Kan jadi tidak aman...

4. Ketika hendak menaiki angkot, langkahkan kaki perlahan ke atas tangga dekat pintu, berpeganglah pada pintu dan kemudian naik dengan pelan-pelan. Ingat : Jangan bergaya sok manja dengan meminta tolong pada kenek apalagi kepada supir.

5. Jika supir angkot hendak bertanya : “Mau kemana Neng?” Mohon jangan sembarangan menjawab : "Terserah mas saja. Mau ke hati mas juga gak papa”. Hal ini dapat membuat hati sang supir terbang melayang tinggi dan akibatnya angkot pun dikemudikan layaknya sedang mengemudikan pesawat terbang.

6. Sebelum naik, mohon perhatikan nomor plat mobil. Kalau RI 1 atau RI 2, jangan naik nanti bisa digebuk oleh anggota Paspampres.

7. Walau keinginan untuk bernarsis ria begitu tinggi, mohon jangan sampai mengajak supir untuk foto bareng, sambil meleletkan lidah. Apalagi sampai meng-upload foto ke facebook. Ntar bisa runyam kalau sampai dilihat oleh isteri supir angkot.

8. Janganlah berdandan menor dan berlebihan ketika naik angkot. Sebab, perilaku "tebar pesona" hanya terjadi di sinetron atau FTV untuk menggaet supir angkot yang ganteng. Kenyataannya hanya ada satu dari sekian supir yang berwajah rupawan.

9. Kalau kebetulan duduk di belakang supir tidak usah tiba–tiba menutup mata sang supir sembari berbisik : “Sayang, bisa gak tebak aku siapa?”

10. Kalau sudah sampai di tujuan, langsung teriak “Minggir, Pir..”. Jangan bilang : "Minggir, Say..”

11. Dalam kondisi angkot sepenuh apapun, jangan pernah sekalipun duduk di pangkuan penumpang lain, apalagi sampai duduk di pangkuan supir. Pokoknya jangan...!!!

12. Jika menerima uang kembalian dari sang supir, langsung terima aja. Tidak usah pakai acara cium tangan segala. Ingat loh...!!!

13. Jangan naik angkot jika sedang mabuk. Apalagi menelepon selingkuhan yang anggota dewan, jika tidak mau matanya bengkak digebuk dengan batu akik.

14. Jika menerima SK pengangkatan menjadi anggota BIN, jangan difotocopy perbanyak, lalu dibagikan kepada seluruh penumpang angkot. Hal ini dapat membahayakan keselamatan jiwa karena anggota intel itu umumnya memiliki banyak musuh.

15. Jika sedang di dalam angkot, jangan menjawab telepon teman wanita dengan kalimat : "Say, gw pengen sekali kamu cium. Sudah lama loh". Sebab Anda bisa dianggap kloningan Jessica.

Terserah kepada sobat-sobat semua, mau mengikuti tips gokil ini ataupun tidak...

Yang penting jika terjadi sesuatu hal yang tidak mengenakkan, mohon jangan meminta tanggung jawab kepada saya, apalagi kepada Abece...

(Salam Cekikik - Salam UFO) by Firman Bossini