Renunganku! Untuk Anakku dan Anak Anda!

Renunganku! Untuk Anakku dan Anak Anda! - Suatu hari disuatu sore sambil duduk menikmati secangkir teh manis buatan istri saya merenung dan memikirkan tentang masa depan anak-anak saya. Sejurus kemudian saya tersadar bawah selama ini saya terlalu sibuk "MENYELAMATKAN HANYA NASIB ANAK SAYA". terdengar egois saya pikir!

lalu saya kembali sadar bahwa sehebat apapun saya menjaga anak saya, membentuk karakter mereka. tapi saya suatu saat hanya akan menjadi bagian kecil dalam kehidupannya. Bagian terbesar yang akan membentuk kepribadiannya adalah "LINGKUNGAN"

lalu saya bertanya lagi dalam hati. "Bagaimana Lingkungannya nanti?" Narkoba, LGBT, Prostitusi Remaja, Geng Motor, pergaulan bebas menghantui di mana - mana.

Saya jadi berpikir. Apalah artinya saya mewarisi anak saya dengan segunung harta untuk menjamin masa depannya tapi kelak dia habiskan untuk narkoba, pergaulan bebas?

Saya tersadar! warisan terbaik bagi anak saya adalah lingkungan yang bisa membangun karakternya, lingkungan yang bisa membangun semangatnya, mendukung visinya. Maka kelak Uang dan harta akan mampu di carinya sendiri tanpa berharap warisan dari saya. Dan itu jauh lebih membanggakan buat saya!

Akhirnya saya sadar. Saya tidak cukup hanya menyelamatkan anak saya. tapi saya juga harus menyelamatkan lingkungannya. Bagaimana agar dia bisa menyalurkan segala bentuk kreatifitasnya, membangun prestasi dari sana, bahkan mungkin juga masa depan nya. Ya! dari sesautu yang dia suka! bukan dari sesuatu yang dia harus mau!

Karena itu, saya mengajak banyak orang untuk mulai sama - sama menyelamatkan lingkungan masa depan anak - anak kita. Bentuklah sebuah komunitas. Sebuah komunitas yang ingin menjadi wadah bagi semua anak muda dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Dengan membuat even - even/kompetisi-kompetisi dan kegiatan - kegiatan yang kelak dapat membangun karakter mereka. Sebuah tempat dimana mereka bisa merasa di mengerti, di ayomi, dibanggakan, di dengarkan dan di akui di tengah dunia yang semakin individualistis seperti saat ini!

Sekaligus pula menjadi wadah bagi orang tua seperti saya untuk berbuat sesuatu bukan hanya untuk anak saya, tapi juga lingkungannya dengan apa yang saya bisa.

Maukah anda ikut ambil bagian menyelamatkan lingkungan masa depan anak - anak anda bersama kami? Kami sedang memulainya dan sangat butuh ide, gagasan dan dukungan anda apapun bentuknya. by Ian Medan