Mawar Dan Duri

Mawar Dan Duri - Ada tiga tipe manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini :

(1) Tipe orang yang Optimis

Bagi orang yang optimis, dunia ini seluruhnya berisikan bunga mawar yang indah dan wangi.

Contohnya : Sepasang sejoli yang sedang kasmaran/jatuh cinta, pejabat yang kariernya sedang menanjak, pedagang yang jualannya laku keras, atlit olahraga yang selalu menjadi olahragawan terbaik dengan bayaran termahal ataupun pemilik akun facebook yang sering di-like ribuan bahkan puluhan ribu orang walaupun hanya menulis status "test".

(2) Tipe orang yang Pesimis

Bagi orang yang pesimis, dunia ini seluruhnya berisikan duri yang tajam dan menyakitkan.

Contohnya : Orang yang sedang dilanda musibah bertubi-tubi, remaja yang sering mengalami kegagalan dalam percintaan, pekerja yang telah bekerja keras namun belum akhir bulan sudah berhutang kesana kemari ataupun pemilik akun facebook yang telah berupaya semaksimal mungkin menuliskan artikel yang baik maupun gambar yang menarik namun hanya di-like oleh beberapa orang.

(3) Tipe orang yang Realistis

Bagi orang yang realistis, dunia ini terdiri dari bunga mawar yang indah dan duri-duri yang tajam.

Kebanyakan orang awam merupakan tipe orang yang realistis, mereka menyadari bahwa kehidupan ini bagaikan roda yang kadang-kadang berada di atas dan kadang-kadang berada di bawah.

Bagaimana dengan sobatku semua?

Banyak diantara kita pasti juga akan mengacungkan tiga jari tangan dan mengatakan bahwa saya adalah orang yang realistis.

Namun demikian...

Sebenarnya, masih ada satu tipe orang yang lebih pantas untuk dijadikan pilihan yaitu "Orang yang Bijaksana".

Orang yang bijaksana akan memiliki pengertian yang cukup untuk tidak terbius oleh keindahan bunga mawar dan berhati-hati dengan sifat duri mawar agar tidak menimbulkan luka di tubuh.

Artinya, orang yang bijaksana akan mensyukuri nikmat yang diberikan ketika berada "di atas angin" dan sebaliknya tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bangkit sesegera mungkin tatkala sedang berada dalam "kondisi terpuruk"

Selamat pagi...
Selamat beraktifitas sobatku semua....

(Salam Bunga Mawar Berduri - Salam UFO) by Firman Bossini