Lidah Tidak Bertulang

Lidah Tidak Bertulang - Keadaan dapat berubah 180 derajat...

Banyak diantara kita sering merasakan beberapa orang teman, tiba-tiba berubah memusuhi kita. Dan, ada juga teman yang sekonyong-konyong berbaik hati kepada kita.

Tanpa disadari, bahwa setiap perlakuan yang kita terima, pastilah ada sebab akibatnya.

Kehidupan yang sedang dinikmati dengan baik dapat berubah menjadi "pusaran angin puting beliung yang merusak" apabila kita tidak dapat menjaga ucapan yang keluar dari mulut.

Jika semua keburukan ini terjadi, jangan pernah menyalahkan orang lain... Ini adalah kesalahan kita dalam memilih kata-kata.

Hidup adalah pilihan...

Dalam menjalani lika-liku kehidupan, mau tidak mau kita dipaksa untuk membuat pilihan, mau pilih berbuat baik (menebarkan kalimat-kalimat penyejuk dan membangun) atau sebaliknya berbuat jahat (mengucapkan kalimat-kalimat yang dapat menyakiti orang lain).

Jika kita memilih untuk melakukan hal tercela, kita pasti akan memanen "buah busuk" yang telah ditanam sebelumnya.

Sebagai manusia yang berakhlak mulia, bijaksanalah untuk mengerti mana ucapan yang baik dan benar serta mana ucapan yang jahat dan buruk.

Sekaya atau setenar apapun seseorang di muka bumi, dia hanya akan menjadi "sampah masyarakat" jika tidak mampu memilih kata-kata dan tindakan yang benar dalam setiap langkahnya. Sama sekali tidak berharga dan tidak berguna

Contoh paling gampang untuk berbuat hal yang positif, tatkala kita berada di lingkungan baru, yang sama sekali belum dikenal, senyumlah dan sapalah orang-orang sekitarmu, tanyakan apakah mereka sudah minum / makan atau belum.

Sapaan sederhana ini amat membantu kita dalam mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan lingkungan baru tersebut.

Sejahat-jahatnya manusia, jika diberi sapaan dan senyuman, setidaknya akan menurunkan niatnya untuk berbuat jahat kepada kita.

Lidah memang tidak bertulang...

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam berbicara...
Apa yang kita perbuat, maka itulah yang bakal kita tuai...

Selamat pagi...
Selamat beraktifitas sobat-sobatku semua...

(Salam Persahabatan - Salam UFO) by Firman Bossini