Koruptor Bertemu Koruptor, Siapa Yang Menang?

Koruptor Bertemu Koruptor, Siapa Yang Menang? - Ayah Miyabi mendapat undangan dari seorang pejabat pemerintah Kamboja, yang bernama Kepot. Beliau pernah menjadi teman sekolah Ayah Miyabi di Jakarta.

Ayah Miyabi mengajak serta keluarga besarnya berkunjung ke Kamboja.

Miyabi dan Abece ikut diajak, sekalian untuk berekreasi sekeluarga menikmati keindahan alam di sana.

Saat turun dari pesawat, rombongan disambut dengan tarian daerah yang memukau dan kalungan bunga kamboja untuk setiap anggota rombongan.

Abece berbisik ke Miyabi : "Loh, kok dikasih bunga kamboja, bukannya bunga mawar atau bunga indah lainnya? Emangnya kita ini penghuni kuburan?"

Miyabi membalas : "Hushhh... Biarin aja, mungkin sudah menjadi kebiasaan di sini, atau barangkali karena melihat kamu yang kayak zombie. Hahaha... Daripada dikalungi bunga taik ayam?"

Abece : "Sayangku oon, yang benar itu karena kita ke negara Kamboja, makanya kita diberi bunga kamboja. Gitu aja kok gak tau..? Hehehe..."

Rombongan diajak ke rumah kediaman Kepot yang sangat megah dan luas, lengkap dengan furniture yang mahal.

Saat mengobrol, ayah Miyabi bertanya : "Hebat sekali dirimu. Rumah kamu bagus sekali. Jabatan kamu tidak tinggi, tapi kok kehidupan kamu mewah sekali? Emangnya gaji kamu tinggi sekali?"

Kepot tersenyum dan mengajak rombongan ke teras lantai 3.

Beliau menunjuk ke arah jembatan yang membentang di atas sungai : "Kalian lihat jembatan besar itu?"

Abece : "Wah, itu punya Bapak juga?"

Sang pejabat yang trendi itu menggelengkan kepala, lalu berkata : "Ssttt, ini rahasia kita yah.,. Saya dapat 15 persen dari proyek jembatan itu..."

Ayah Miyabi : "Pantesan saja...."

Selama di Kamboja, rombongan dijamu dengan sangat baik laksana raja dan ratu semalam. Pokoknya semua serba luar biasa.

Di akhir kunjungan, Ayah Miyabi mengundang Kepot untuk berkunjung ke kediamannya di Jakarta, bukan di rumahnya yang ditempati Miyabi di kampung.

Dua bulan kemudian, Kepot menepati janjinya berkunjung ke rumah milik Ayah Miyabi.

Kebetulan Abece dan Miyabi juga ikut serta menyambut kedatangan beliau.

Setelah menjamu rombongan keluarga Kepot dengan sangat baik, Ayah Miyabi mengajak rombongan berkunjung ke rumahnya.

Sesampainya di rumah mewah nan mentereng, Kepot yang fasih berbahasa Indonesia itu, merasa sangat takjub melihat kediaman yang dilengkapi dengan kolam renang, fitness centre, lapangan tenis dan golf serta 6 mobil mewah keluaran terbaru.

Kepot : "Wah ini baru keren. Rumah kamu lebih mewah dari kediamanku bahkan lebih mewah dari istana Raja Kamboja. Emangnya gaji kamu besar yah..."

Lantas, Ayah Miyabi mengajak Kepot ke dekat jendela yang berukuran raksana, berlapiskan emas, sambil berkata : "Kamu lihat gedung pemerintahan berlantai 30 di sana?"

Kepot heran dan berusaha mencari gedung yang ditunjuk oleh Ayah Miyabi, namun yang ada cuma gambar awan dan langit biru saja.

Kepot : "Loh...loh... Kok saya tidak melihat gedung yang kamu tunjuk?"

Abece menyolot : "Udah kayak Deddy Codbuzier saja pake acara sulap segala..."

Ayah Miyabi tersenyum dan mengedipkan sebelah mata belonya : "Memang gedungnya gak ada kok... Sssttt... Kan duitnya 100 persen masuk ke kantong saya. Hahaha..."

Abece : "Alamakkk... Pantesan negeriku tidak maju-maju... Anggota dewan merangkap kontraktor, merangkap pimpro, merangkap-rangkap dech pokoknya. Semua ditilep tanpa sisa..."

Gubrakkk...

(Salam Cekikik - Salam UFO) by Firman Bossini