Kelincahan Presiden Jokowi

Kelincahan Presiden Jokowi - Pada suatu pembukaan event pertandingan sepakbola nasional, para penonton dan pemirsa televisi sedang melihat Presiden Jokowi berlari-lari kecil meninggalkan tribun kehormatan yang merupakan tempat duduk Viaipi (VIP) para menteri dan pejabat lainnya.

Walaupun jarak tempat duduknya cukup jauh dari lapangan sepakbola, namun Presiden Jokowi dengan senyum khasnya sambil melambaikan tangan ke arah penonton, bergerak lincah menuju ke arah pemain yang telah menunggu beliau di bawah lapangan hijau.

Satu per satu anak tangga dituruni dengan tanpa mengurangi kecepatan berlarinya. Sungguh menunjukkan seorang yang memiliki konsistensi hidup.

Lihatlah, bagaimana cerianya seorang Presiden dari 250 juta jiwa melakoni perannya menyemangati para pemain, di saat dirinya sangat kelelahan setelah "blusukan" ke seantero negeri beberapa hari belakangan ini.

Personil Paspamres yang mengawal Presiden Jokowi harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengiringi setiap langkah mantan Gubernur Jakarta ini, yang bergerak lincah kesana kemari, seakan tidak pernah merasa lelah. Atau barangkali Presiden Jokowi memiliki baterai cadangan sebesar truk kontainer, yang dapat digunakan kapan dan di mana saja.

Jujur saja, tidak ada pemimpin kita selama ini yang terus menerus "bergerak" sepanjang waktu dengan begitu cekatan.

Presiden Jokowi tidak suka berdiam diri dalam istana, serasa mengukung kebebasannya untuk membaurkan diri dan bercengkerama dengan rakyatnya.

Tak berhenti sampai di situ saja...

Hanya berselang beberapa menit Presiden Jokowi kembali berlari-lari lagi ke tengah lapangan hijau untuk melakukan tugas simbolik sebagai Kepala Negara untuk "menendang bola" sebagai pertanda pertandingan akan segera dimulai.

Penonton bergemuruh, bersorak sorai menyambut sang pemimpin yang merakyat, official serta para pemain tidak mampu meredam kekagumannya dan para panitia pelaksana pun merasa senang karena kerja keras mereka dihargai oleh seorang Presiden.

Semua orang terlihat tersenyum sumringah saat menyaksikan tingkah polah lucu Sang Presiden ke-7 Republik Indonesia ini.

Begitulah sosok kesederhanaan seorang Presiden Jokowi yang ndeso....

Kelincahannya tak tertandingi, kekuatan staminanya tak tersaingi, keuletan dan semangat hidupnya tak terbayangkan kehebatannya, bahkan oleh seorang tentara yang berbadan tegap yang sudah terbiasa berlari sekalipun. Fisik beliau sungguh luarbiasa dibalut dengan tampilannya sangat bersahaja.

Pagi ada di timur Indonesia, siang di tengah Indonesia, sore ada di barat Indonesia dan malamnya sudah berada di ruang rapat bersama para pembantunya menyiapkan agenda kegiatannya untuk hari esok.

Sehari saja ketinggalan berita tentang kegiatan Presiden Jokowi, maka kita pasti akan "kehilangan" keberadaan beliau, dan sering mendapat kejutan, tiba-tiba saja beliau sudah berada di lokasi yang berjarak ribuan kilometer dari Jakarta.

Presiden Jokowi bukanlah seperti sosok pemimpin lainnya yang senang menggunakan jas kemana-mana, berjalan tegap berwibawa dengan sorot mata tajam menusuk laksana seorang prajurit perang, berpeci seakan menunjukkan sosok yang agamis, namun beliau selalu tampil apa adanya dengan pakaian kemeja putih lengan tergulung dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan rakyat.

Siapa pun yang waras akan keindonesiaannya pasti bangga memiliki seorang presiden sehebat dan selincah Jokowi.

Saluttt...!!! Bangga...!!!

(Salam Indonesia Raya - Salam UFO) by Firman Bossini