Tukang Daging

Tukang Daging - Abece berlakon sebagai tukang daging, tatkala ada kesempatan untuk mencari nafkah tambahan sebagai modal untuk bermalam minggu nanti.

Keinginan Abece untuk mengajak sang kekasih tercinta menonton film lawak terbaru di bioskop Studio 12 bakal terwujud.

Kebetulan saja, Bang Emon, si tukang daging keliing yang sering menjajakan barang dagangannya sedang pulang kampung.

Saking baiknya, Bang Emon meninggalkan gerobak lengkap dengan sejumlah daging, mulai dari daging ayam, kambing hingga daging sapi secara cuma-cuma untuk Abece.

"Asalkan modalnya dibalikin", begitu kata Bang Emon.

Setelah mempersiapkan diri dengan pakaian sepantasnya, tidak lupa Abece berdoa memohon supaya dilancarkan segala upaya hari ini.

Dengan bersemangat Abece mendorong gerobak yang sudah dilengkapi dengan sirene dan lampu disko untuk menarik minat pembeli.

Abece berteriak : "Daginggggg.... daginggggg...!!!"

Seorang ibu rumah tangga dengan koyok yang ditempel di pipi kiri dan kanan, dahi dan leher serta bahu kiri dan kanan, keluar dari pintu rumahnya dengan mimik muka kesal dan cemberut.


Rupanya ibu muda ini sedang sakit gigi dan kelihatan sewot banget mendengar teriakan Abece yang sombreng bagaikan suara knalpot kereta api.

Abece kembali berteriak dengan kuat sekali : "Mari buuu... Dagingnya masih mentah... Dagingggg... dagingggg..."

Ibu berdaster ungu membalas teriakan Abece dengan tidak kalah nyaringnya : "Lu kagak punya otak ya....!!!"

Abece terkejut mendengar teriakan si ibu, namun segera menjawab : "Wah kebetulan gak punya, Bu. Hari ini daging semua..."
Gubrakkk...

(Salam Cekikik - Salam UFO) by Firman Bossini