Sang Penjaga Pantai

Sang Penjaga Pantai - Abece dan Miyabi menikmati liburan di Pulau Bali. Mereka sangat menikmati panorama dan keindahan pantai Kuta yang banyak sekali dikunjungi oleh turis domestik maupun turis asing.

Di tengah keramaian pengunjung yang membludak, Abece tampak kebingungan. Beberapa kali Abece mondar-mandir dan celingukan dengan kepala mendongak ke atas seperti sedang mencari sesuatu.

Akhirnya seseorang dengan baju unik bertuliskan "Penjaga Pantai" datang menghampiri Abece sambil menepuk pundaknya.

Abece terkejut, namun secara tidak sadar malah merengkuh tubuh bagus dari "Sang Penjaga Pantai", tubuh yang kekar bagaikan seorang binaragawan.

Ekspresi "Sang Penjaga Pantai" terkejut setengah mati, dan segera melepaskan rangkulan tangan Abece.

Penjaga Pantai : "Woiii, saya ini lekong (laki-laki) yah bukan pere (perempuan). Enak aja kamu peluk-peluk diri eike. Emangnya eike adalah pacar kamu?"

Abece : "Sorry bang, aku refleks aja... Habisnya abang ganteng dan gagah.."

Penjaga Pantai : "Ahh...sutra lah... Elo ngapain celinguk kesana kemari, seperti setrikaan? Elo mau berbuat jahat yah?"

Abece : "Gak bang... Aku lagi mencari pacarku yang tadinya bareng bersamaku, namun tiba-tiba hilang bagai ditelan bumi..."

Penjaga Pantai : "Siapa nama pacar kamu?"

Abece : "Miyabi bang..."

Penjaga Pantai : "Woi... Entong... Berkaca dulu dirimu..!!! Lihat saja wajahmu yang bagaikan tengkorak hidup. Sok hebat punya pacar Miyabi. Sudah gila kamu yah?"

Abece : "Beneran bang, nama pacarku Miyabi. Orangnya baik dan cantik, berkulit putih dan berambut sedikit pirang".

Penjaga Pantai : "Noh...Miyabi yang artis terkenal Jepang baru saja kembali ke hotelnya setelah syuting film terbarunya. Mana mungkin dia punya pacar seperti kamu?"

Abece : "Abang salah paham. Pacarku itu bukan artis, cuma seorang gadis kampung yang baik hati".

Penjaga Pantai : "Owhhh... Saya kira pacar kamu itu seorang artis. Terus sekarang pacar kamu ada di mana, say?"

Abece bingung, kok tiba-tiba saja "Sang Penjaga Pantai" ini berubah menjadi lembut dan menambahkan kata "say" di belakang kalimatnya.

Abece berprasangka : "Jangan-jangan dia suka sama aku. Tapi gak mau lah. Ini oon nya saja udah keliatan. Saya yang lagi sibuk mencari pacar yang hilang, mau minta tolong ke dia, malah sekarang dia nanya dimana pacar aku. Emang gemblong juga nih orang".

Abece : "Bang penjaga pantai yang budiman, kalau saya tahu dimana pacar saya, untuk apa saya mondar-mandir buat nyari dia? Pikir....pikir....boss!!!!"

Penjaga Pantai : ”Sorry, Cintaku... Eike lupa tadi. Soalnya terpesona dengan wajah unikmu yang culun tapi rupawan. Ciri-ciri pacar kamu gimana? Biar nanti saya bantu cariin...”

Abece semakin kesal dengan perilaku penjaga pantai yang sudah nenunjukkan gejala "keanehan", mirip kelompok LGBT (sobatku tahu kepanjangan dan artinya khan?). Padahal tadi sudah disebutkan ciri-ciri Miyabi.

Abece berpikir keras bagaimana cara terbaik untuk menemukan Miyabi yang pencemburu.
Hidung Miyabi bisa mencium gelagat Abece jika dekat-dekat dengan cewek dari jarak jauh (penciumannya mirip dengan seekor doggy yang sangat tajam).

Tingggg...!!!

Abece menemukan ide cemerlang...

Abece : ” Terimakasih, jika Abang berkenan hendak membantuku... Tolong carikan seorang wanita muda yang cantik dan wangi tubuhnya untuk mengobrol dengan aku. ”

Penjaga Pantai : ”Lho kok begitu? Bukannya ente sedang mencari pacar ente?”

Abece : ”Benar sekali bang... Karena biasanya pacarku, akan segera muncul entah dari mana, jika melihat aku dekat dengan cewek cantik dan harum".

Penjaga Pantai : “Owalah...koplak banget nih orang”.

Tidak berapa lama kemudian Miyabi muncul dengan pandangan sinis ke penjaga pantai... Kalo diperkenankan mungkin Miyabi akan "melahap" sang penjaga pantai karena cemburu.

Penyebabnya karena "Sang Penjaga Pantai" sedang menggunakan tank top oranye bertuliskan "Penjaga Pantai" untuk menutupi bagian atas tubuhnya, rok mini 15 cm di atas lutut, rambut hitam palsu panjang terurai, sepatu hak tinggi, lengkap dengan maskara, eye shadow, blast on, lipstik dan bulu mata palsu di wajahnya serta harum parfum Hugo Boss yang sangat menyolok...

Miyabi mengira Sang Penjaga Pantai adalah seorang perempuan...

Gubrakkkk...

(Salam Cekikik - Salam UFO) by Firman Bossini