Obat Awet Muda


Obat Awet Muda - Akhirnya Miyabi pulang ke rumah setelah menemani neneknya melakukan perawatan badan dan wajah agar awet muda.

Abece segera mengunjungi Miyabi untuk melepaskan kerinduannya yang sudah memuncak.

Agar kelihatan lebih mentereng, Abece mengenakan baju kemeja berwarna ungu muda dengan celana panjang gombrong serta sepatu kets milik ayahnya. Pokoknya sudah seperti anak muda dech...

Sesampainya di rumah Miyabi, sang nenek datang ke ruang tamu untuk menemui Abece.

Nenek : "Nak, Abece... Gimana menurut kamu penampilan nenek saat ini?"

Abece tidak melihat ada perubahan berarti dari penampilan sang nenek kecuali warna kuning kuteks di jemari tangan dengan gambar "doraemon" yang nyentrik.

Namun untuk menyenangkan hati sang nenek, terpaksa Abece harus mengeluarkan kata-kata pujian, bagaikan sedang pedekate dengan seorang gadis muda.

Abece : "Bukan main nek...!!! Nenek kelihatan seperti gadis remaja dengan kulit mengkilat seperti buah jeruk yang diampas dengan abu gosok. Sangat bersih dan bersinar. Untunglah saya sudah menjadi milik Miyabi, kalau tidak sudah saya pacari nenek yang begitu cantik".

Nenek Miyabi kelihatan senang bukan kepalang mendapat pujian tersebut. Hatinya berbunga-bunga bagaikan mekarnya bunga seroja.

Nenek : "Beneran nih nak Abece? Nenek ada membuat kolak di belakang, nak Abece mau?"
Mendengar penawaran yang tidak biasanya, Abece kembali mengeluarkan jurus pujian mautnya.
Abece : "Beneran kok... Nenek bagaikan sekuntum bunga yang akan dikerubungi oleh kumbang-kumbang pejantan tangguh. Ngomong-ngomong, minumnya gak ada nek?"

Nenek : "Makasih atas pujiannya... Nanti saya buatkan minuman kolak campur sari dari buah salak dan buah naga plus manisan durian dari nak Abece buat Miyabi. Pasti nikmat sekali. Bentar yah, nenek ke belakang dulu, menyiapkan makanan dan minuman teryahud buat pria ganteng".
Segera sang nenek meninggalkan Abece dan menuju ke dapur belakang.

Tidak berapa lama kemudian muncullah Miyabi setelah selesai keramas. Harum wangi semerbak muncul dari badan Miyabi, yang membuat hidung Abece kembang kempis menikmati aroma yang disukainya.

Miyabi : "Kok nenek kelihatan senang sekali? Emangnya kamu ngomong apa ke nenek, honey?"
Abece : "Biasalah, sedikit kata-kata pujian biar untuk menyenangkan hatinya. Kita kan tidak tahu kapan beliau akan pergi meninggalkan kita?"
Plak...!!!!

Abece mengaduh sambil mengelus pahanya yang telah bermotif telapak tangan berwarna merah, "Aduh...sakit tahu... Kok saya digampar?"

Rupanya telapak tangan Miyabi yang mendarat di paha Abece. Matanya melotot dan bibirnya monyong ke depan.

Miyabi : "Awas yah kalau berani ngomong begitu lagi. Saya sayang banget sama nenek. Makanya apapun yang nenek mau, pasti saya penuhi. Nenek pengen kelihatan muda lagi. Makanya saya membawa nenek untuk perawatan badan. Emangnya ada cara jitu untuk obat awet muda?"
Abece berpikir dengan keras, dan akhirnya...
Tinggg...!!!!

Ide cemerlangnya memunculkan suatu cara jitu untuk nenek Miyabi agar kelihatan awet muda.

Abece : "Saya ada ide... Pakailah baju anak gambar hello kitty atau sponge bob, kenakan pampers di luar celana dan minumlah pakai dot. Nenek pasti terlihat seperti masih bocah."

Byurrr...
Tiba-tiba Abece merasakan rambut dan wajahnya basah..

"Apa yang kamu bilang? Kamu kira nenek masih anak-anak yah? Awas kamu yah..." Teriakan melengking keluar dari suara nenek Miyabi.

Miyabi tertawa terbahak-bahak melihat Abece basah kuyup setengah badan.

Miyabi : "Makanya jangan asal ngomong honey. Nenek itu pendengarannya luar biasa tajam. Emangnya gak ada ide yang lebih masuk akal?"

Tiba-tiba Abece teringat dengan sesuatu hal. Tentunya sebuah ide brillian yang cukup masuk akal.
Abece : "Saya pernah baca khasiat minuman Aqua untuk memperlambat proses penuaan."

Miyabi : "Ahhh...masak? Memang saya tahu kalau minum air putih yang banyak bisa untuk mencegah kulit menjadi keriput. Tapi belum pernah baca, kegunaannya untuk memperlambat penuaan."

Abece : "Begini sayangku.. Belilah beberapa botol air mineral merek Aqua. Minumlah air yang berada di dalam botol. Jika tidak habis, tuanglah ke dalam panci untuk memasak sop."

Miyabi : "Sop apa honey?"

Abece : "Bukan begitu...

Potong beberapa bagian dari botol tersebut, lalu buatlah mobil-mobilan. Berilah tali untuk memudahkan nenek menarik mobil-mobilan tersebut keliling kampung. Percayalah... Maka akan hilanglah sifat tua itu dan nenek akan tampak kekanak-kanakan. Gito lo..."
Plak byurrr...!!!

Semangkok kolak campur sari melayang ke sekujur badan Abece...

Abece : "Loh... Apa salahku hari ini hingga dua kali disiram nenek? Untunglah mangkoknya terbuat dari plastik. Jika tidak, benjol...benjol...benjol..."

Gubrakkk....

(Salam Cekikik - Salam UFO) by Firman Bossini