Sejarah Manusia Menurut Orang Batak

Sejarah Manusia Menurut Orang Batak - Ternyata nenek moyang manusia adalah orang batak. Dahulu kala mereka semua satu marga yaitu marga Purba. Hidup mereka juga jauh lebih bahagia dari kita sekarang. Dulu mereka pergi pagi pulang malam untuk mencari makanan. Gak pusing mikirin biaya sekolah, asuransi, pajak, uang bensin dan segala tetek bengek lain.

Hancurnya dunia dan manusia sekarang ini sebenarnya bukan karena iblis tapi karena para penemu dan inovator. Mereka menemukan listrik untuk menerangi malam walau Tuhan sudah menciptakan bulan dan bintang serta api gratis. Gara - gara itu sekarang kita harus bayar listrik coy tiap bulan. Mereka menemukan kendaraan, gara-gara itu sekarang kita demo tiap kali harga bensin naik. Mereka juga menemukan uang, gara-gara itu sekarang kita pergi pagi pulang malam bukan lagi cari makanan tapi cari uang.

Seandainya mereka tak pernah menemukan apa-apa. pasti sekarang kita semua sedang menikmati indahnya cahaya bintang dibawah sinar rembulan yang temaram sambil mengelilingi api unggun dan sama-sama menari dan bernyanyi. Gak perlu pusing mikirin baju baru. Palingan cuma kolor baru. Itu juga gratisan bikin sendiri pake daon atau kulit hewan hasil buruan.

Kalau mau nulis status tinggal pahat di batu atau di tebing. Kalau ada yang mau like tinggal cap jempol di batunya. Status nya pun pasti gak jauh beda : "Disini aku merindukanmu", "aku ingin pulang", "rindu papah mamah", "awas disini ada dinosaurus"

Tak bisa tidur pun bukan karena mikirin hutang, tagihan dan deadline kerjaan. Paling cuma karena mikirin si dia dan cara nangkap dinosaurus dan kawan-kawannya doang. Mau mandi tinggal lompat ke sungai gak perlu bayar tagihan PAM. Enak kali lah ya hidup si lae kita marga purba ini bah. hahahaha
Entahlah....