10 Kasus Paling Mengejutkan dari Anorexia

10 Kasus Paling Mengejutkan dari Anorexia - Anoreksia (anorexia) merupakan gangguan makan yang mempengaruhi baik pria maupun wanita.

Namun, kelompok yang paling terpengaruh adalah para gadis remaja.

Orang yang menderita anoreksia melihat diri mereka terlalu gemuk meskipun kenyataannya sudah sangat kurus.

Mental dan pikiran mereka mengatakan bahwa diri mereka harus terus menurunkan berat badan dengan mengabaikan kesehatan diri sendiri.

1. Dokter Kembar


Ini bukan kasus pertama anoreksia dari anak kembar yang harus mendapatkan perhatian global; saudara kembar Michaela dan Samantha Kendall juga berjuang anoreksia selama bertahun-tahun. Michaela meninggal pada tahun 1994 dari efek langsung dari anoreksia di tubuhnya, dan Samantha berjuang untuk pulih dan berat badan sangat rendah ketika dia meninggal, tapi bunuh diri pada tahun 1997.


2. Model laki-laki yang meninggal dari anoreksia


Jeremy Gillitzer pernah menjadi model laki-laki dengan penampilan yang menakjubkan dan badan six-pack. Tapi apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa di balik yang terlihat besar, ia berjuang demi anoreksia dan bulimia untuk sebagian besar masa dewasanya. Ia meninggal pada tahun 2010 pada usia 38.


3. Ibu anoreksia yang memakai pakaian yang sama seperti putrinya 7 thn


Anda akan mengira Rebecca dan Maisy Jones sebagai saudara. Namun, pada kenyataannya, ini adalah gambar seorang wanita 26 tahun dan putrinya tujuh tahun. Setelah menderita anoreksia setengah hidupnya, baju kecil Rebecca cocok dengan mudah ke dalam pakaian yang dirancang untuk anak perempuan berusia tujuh hingga delapan tahun.


4. Gadis anoreksia yang berjalan 12 jam sehari untuk menurunkan berat badan


 




5. Ibu yang berjuang melawan anoreksia putriny



 6. Ibu yang menderita pregorexia



Pregorexia  merupakan singkatan dari pregnancy anorexia, kondisi wanita hamil yang terobsesi mengontrol berat badan selama kehamilan. Padahal, selama kehamilan nutrisi untuk janin harus selalu tercukupi dan juga terdapat angka kenaikan berat badan yang harus dicapai oleh setiap calon ibu.

Pregorexia yang terjadi pada wanita hamil meski tidak familiar namun bukan tidak mungkin terjadi. Seperti halnya anorexia, pregorexia juga ditandai dengan kecenderungan untuk menolak makan lantaran penyebab-penyebab yang biasanya bersifat emosional seperti stres dan depresi berat, hasrat mengontrol yang berlebihan, serta pemahaman yang salah terhadap konsep tubuh ideal.

Anorexia sendiri dapat menyebabkan kematian dan bila tidak ditangani dengan baik, jadi bisa dibayangkan betapa berbahayanya pregorexia karena bukan hanya mengancam kesehatan dan nyawa si calon ibu, namun juga bayi yang dikandungnya. Mereka yang sebelum hamil memiliki riwayat gangguan makan ataupun memiliki sistem dukungan sosial yang lemah di sekitarnya rentan pengidap pregorexia.  



7. Model Yang Berkampanya Karena Sudah Terkena Penyakit Anoreksia










8. Wanita yang mengalahkan anoreksia untuk memenuhi impiannya menjadi seorang ibu



9. Pengantin Perempuan penderita anoreksia yang berjuang demi baju pengantin yang telah dibelikan oleh Tunangan Prianya.



10. Modal Kakak Beradik dari Uruguay yang meninggal