Kisah Cintaku Dulu Dan Tragisnya Nasibmu Kini

Kisah Cintaku Dulu Dan Tragisnya Nasibmu Kini - Pagi ini aku tersenyum simpul gara-gara baca status kawan-kawan FB yg masih jomblo. Mereka sepertinya mulai khawatir karena besok malam minggu kembali akan tiba. Kalau kemarin sempat heboh papa minta saham, pagi ini status facebook diramaikan dengan papa minta hujan. Tragis memang melihat banyaknya jomblo sekarang ini. Tapi setelah aku pikir-pikir kisah cinta zaman sekarang memang tak semudah zamanku dulu. Beberapa perbedaan kisah cinta zaman dulu dan sekarang antara lain :

1. CURIGA

Dulu kalau jalan ke mall, papasan sama cewek trus kasih senyuman biasanya si cewek langsung ngasi respon malu-malu kucing..meooooong!!. Nah kalau sekarang beda. Aku lihat kemaren di sun plaza ada cowok senyumin cewek, si cewek bukannya tersipu malu tapi pasang muka jutek sambil pegang tas. Pikirannya "kalau bukan copet pasti tukang hipnotis". Yg membalas senyum si kedan itu malah bukan cewek tadi tapi cowok yg berdiri dibelakang si cewek. Akhirnya si kedan itu yg jadi malu-malu kambing...mbekkk!! Pulang kerumah doalah dia minta hujan!!

2. MAHO

Zaman aku dulu cowok sering main ke gym digandrungi para cewek baik gadis maupun janda karena punya body atletis yg terkesan macho. Kalau sekarang era sudah berubah. Yg atletis malah digandrungi sesama jenis. Maka bergeserlah julukan macho itu bukan lagi pada cowok bertubuh alteltis tapi yg tinggi besar dengan perut hamil 9 bulan. Efek dari kelebihan lemak ini menyebabkan badan kurang nyaman, malas keluar rumah dan lebih memilih tidor di rumah lagi-lagi sambil doa minta hujan..

3. TEKNOLOGI

Karena zaman dulu tak ada handpone dan sosmed maka urusan pedekate harus face to face. Karena sering tatap muka cintapun mulai bersemi dan ceritanya pun jadi terlalu indah untuk dijadikan kenangan makanya jarang putus sambung karena penuh perjuangan coy!! Ongkos udah habis berapa? Belum lagi kena wajib lapor sama calon mertua tiap mau keluar rumah.
Sekarang pedekte cukup pake sms "mau gak jadi pacarku?" begitu di jawab "mau" minggu depan hamil trus janinnya di buang ke tong sampah! Brengsek bener. Kalau udah tak sor putusnya pun lewat sms. Tak ada lah indah-indahnya.!! Gara-gara terlalu banyak barang bekas dipasaran maka akhirnya ngendon lagi dirumah sambil doa lagi minta hujan!!

4. SINETRON

Zaman dulu film tentang cinta itu keren-keren. Yg nonton sampe nangis bercucuran air mata. "Anii.........." dibalas lagi "bang roma........." pokoknya kisah cinta tulen lah.
Sekarang zamannya sinetron. Penontonnya sih tetep nangis tapi bukan menangisi ceritanya. Yang ditangisi justru "kok bodoh kali lah si anu ini" si ceweknya terlalu lugu sampe surat tanah bapaknya pun dikasikan ke si cowok lalu si cowok menjual tanah bapak si cewek. Lalu si cewek jatuh miskin di campakkan merangung-raung dipinggir jalan. Ditabrak mobil jadi lupa ingatan. Lalu si cewek ketemu cowok tajir. Kawin trus punya anak ehh anaknya tertukar pula sama galon aqua!..Ahh..entahlah.. Aku nulisnya aja jadi emosi!!!
Gara-gara trauma nonton sinetron dan takut ketipu seperti itu maka para cewek sekarang pun menganggap semua laki-laki penipu dan tak bisa di percaya. Akibatnya balik lagi para lelaki mending tidor dirumah. Doa lagi lah minta hujan
Memang tragis
Tahankanlah
Semoga tabah ya!!
Aku ikut doakan pun besok hujan!
Selamat pagi ajalah
Selamat beraktifitas

by. Ian Medan