Bedah Plastik Pertama Di Dunia

Bedah Plastik Pertama Di Dunia :

1. Walter Yeo adalah orang pertama yang melakukan operasi plastik.


Walter Yeo, seorang pelaut Inggris selama Perang Dunia I, sering dikutip sebagai orang pertama yang dikenal dalam memperoleh keuntungan dari operasi plastik.


2. William M. Spreckley adalah orang pertama melakukan operasi hidung.


William M. Spreckley melakukan operasi plastik di hidung karena terkena tembakan di hidung. Dia dioperasi oleh Dr. Harold Gillies pada Januari 1917.


3. Willie Vicarage, manusia pertama yang menerima radikal rekonstruksi melalui teknik "Tubed Pedicule"

Willie Vicarage menderita luka-luka wajah di pertempuran tahun 1916. Saat itu belum terdapat antibiotik. Dia adalah salah satu orang pertama untuk menerima rekonstruksi wajah menggunakan operasi plastik.


4. Timmie Jean Lindsey adalah wanita pertama yang memiliki payudara silikon


Timmie Jean Lindsey menjadi kelinci percobaan pertama kali untuk operasi bedah plastik di payudara. Operasi ini dimulai pada tahun 1962. Dan membuka jalan bagi dua juta wanita dunia untuk memiliki payudara indah.


5. Mademoiselle Geoffre, wanita pertama yang memiliki- dan mati dari-Liposuction


Operasi pertama dilakukan pada warga Prancis pada tahun 1926. Ini dilakukan pada seorang wanita yang bernama Mademoiselle Geoffre.


6. Isabelle Dinoire, orang pertama yang memiliki transplantasi sebagian wajah


Transplantasi wajah adalah prosedur medis untuk menggantikan semua atau bagian dari wajah seseorang. Transplantasi wajah sebagian pertama di dunia pada manusia hidup dilaksanakan pada 27 November 2005 oleh Bernard Devauchelle, bedah mulut dan Maksilofasial, dan Jean-Michel Dubernard di Amiens, Perancis. Isabelle Dinoire menjalani operasi untuk menggantikan wajah asli, yang telah dianiaya oleh Labrador Retriever


7. Michael Dillon manusia pertama yang melakukan Operasi Phaloplasty


Phalloplasty adalah konstruksi atau rekonstruksi penis, atau modifikasi buatan penis dengan pembedahan, sering untuk tujuan kosmetik. Istilah phalloplasty juga kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada pembesaran penis. Ini dilakukan pertama kali oleh Michael Dillon pada tahun 1946. Dr.Harold Giles yang melakukan operasi ini kepada Michael.